Distrik Kingsville Di Utara Rancamaya Golf Estate

Kingsville-Rancamaya-News

RANCAMAYA, BOGOR – Agustus 2018, Rancamaya Golf Estate mulai membuka distrik Kingsville dengan memasarkan 132 unit rumah di klaster pertama Salvador, dan sold out, 100 persen sudah HO, bahkan 60 persen nya sudah dihuni tetap. Klaster kedua Amadeus, langsung dipasarkan di 2019, dan kini sudah memasuki fase ke IV. Fase I, II, III sold out sejumlah 356 unit. Di distrik Kingsville ini, nantinya akan memiliki fasilitas clubhouse (King’s Club), danau (King’s Lake), area kuliner, dan area komersial lainnya. Untuk klaster Amadeus, akan dikelilingi oleh jalur hijau (green beltsepanjang 1,2 km dengan lebar 8 meter yang dilengkapi dengan walking trail, area bermain, serta taman yang dapat digunakan untuk olahraga dan bersantai bersama keluarga.

Selain itu, di kawasan ini juga dirilis produk komersial terbaru berupa rumah toko (ruko) yang diberi nama Kingshop. Produk komersial ini tergolong unik (tidak biasa) karena memiliki dua facades dengan dua fungsi sebagai rumah dan toko yang maksimal. Facade komersialnya menghadap jalan Boulevard selebar 23 m, dan facade huniannya berada di dalam klaster Salvador yang merupakan klaster pertama yang kini sudah banyak dihuni.

Selain dikelilingi view Gunung Salak dan Gunung Pangrango, lokasi Kingshop juga tergolong sangat strategis karena akan terkoneksi langsung dengan ruas Bogor Inner Ring Road (BIRR) yang jaraknya hanya sekitar 500 meter. Ruas BIRR merupakan salah satu rencana program pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Kota Bogor untuk mengurai kemacetan, yang pembangunannya akan dimulai dari daerah Wangun, Kecamatan Bogor Timur. Nantinya, jika akses ke BIRR ini beroperasi, maka Kingshop di kawasan Kingsville akan berada paling depan di pintu Utara Rancamaya Golf Estate.

Director PT. Suryamas Dutamakmur, Tbk. Henny Kusuma Hendrawan mengatakan, Kingshop ini merupakan area shophouses kedua di kawasan Rancamaya Golf Estate, setelah komplek ruko pertama yang telah diisi dengan fasilitas Sekolah HighScope Indonesia di area main gate. Ruko Kingshop akan menjadi captive market dari 3 klaster hunian di Distrik Kingsville (klaster Salvador, Amadeus, dan Burgundy) dengan 800 unit rumah yang mengelilingi, juga penghuni dari 28 klaster lainnya (sekitar 6.000 jiwa) yang ada di perumahan bergaya vila mewah ini.

“Kingshop ini kami pasarkan sangat terbatas, hanya 23 unit, yang terdiri dari tiga tipe, yaitu tipe 92/130 (Luas Tanah/Luas Bangunan) dua lantai, tipe 92/195 tiga lantai, dan tipe 128/226 tiga lantai hook. Harga mulai Rp 1,8 miliaran hingga Rp 3 miliaran,” kata Henny, Rabu, 22 September 2021, di Rancamaya, Bogor.

Apa UNIK dan CUAN dari Kingshop? Pertama, TIDAK DIJUAL kepada INVESTOR, hanya untuk pebisnis langsung. Sejak awal, pembeli harus menyatakan komitmennya untuk segera membuka usaha setelah serah terima. Jika tidak beroperasi dalam waktu yang disepakati, maka pihak developer akan mem-buyback 75 persen dari harga pembelian. Kedua, 23 ruko dijual berdasarkan ZONING; apa itu? Yaitu, jenis usaha/fasilitas yang mendasar, yang pasti dicari penghuni, diantaranya Food & Beverages (restoran, kedai kopi, dll), ritel (minimarket, butik, pet shop, dll), dan services (klinik, salon, spa, laundry, dll). Usaha/bisnis yang dibuka pun tidak boleh sejenis atau sama, karena developer tidak ingin mereka ‘bertarung’ berebut konsumen, tapi harusnya saling melengkapi.

“Buat apa ruko kami terjual cepat kalau pada akhirnya kosong dan sepi karena hanya sedikit yang buka usaha.  Itu tidak bagus bagi citra kawasan yang selama ini kami jaga dengan baik. Selain itu, juga akan merugikan ruko yang sudah buka, karena keuntungannya tidak akan maksimal jika kawasan itu sepi. Saat ini, ruko Kingshop sudah terjual sekitar 65 persen, kebanyakan pembelinya adalah penghuni Rancamaya,” tegas Henny.

Merawat bumi

Menurut Henny, yang membuat Rancamaya Golf Estate berbeda dengan perumahan lain adalah perawatan lingkungan yang berkesinambungan. Hal ini sejalan dengan visi pendiri Suryamas Group, yaitu bahwa Rancamaya Golf Estate dikembangkan menjadi satu kawasan dan lingkungan yang sangat menekankan pada “Merawat Bumi’ tercinta.

Karena itu, lanjut Henny, sejak didirikan 28 tahun yang lalu hingga sekarang, lapangan golf Rancamaya Golf Estate tetap menjadi lapangan golf private, khusus untuk anggota, bukan public course. Di real estat nya, tidak ada rumah dengan cat warna-warni diluar “earth colors”  warna yang menyatu dengan alam (coklat, creme, abu, putih, hijau), tidak memakai pagar tinggi, masif dan tetap dengan ruang terbuka hijau lebih dari 60 persen.

Akhir kata, motto dari Suryamas Group “Kalau kita diberi kesempatan/pekerjaan oleh Tuhan untuk mengolah tanah, dalam hal ini menjadi pengembang/developer, itu berarti kita mendapatkan TRUST/KEPERCAYAAN untuk bekerja dengan alat/material yang sudah tidak dibuat lagi. Untuk itu, yang kita harus bangun dan rawat dengan berkualitas adalah LINGKUNGAN dan kawasannya, yang artinya adalah “membangun lingkungan”. Ini yang tidak mungkin dilakukan dalam jangka waktu pendek dan dengan dasar “HIT & GO”.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Related articles...